Viktor Gyokeres Buka Kans Hengkang ke Liga Inggris

Bintang lini depan Sporting CP, yaitu Viktor Gyokeres baru baru ini memberi indikasi bahwa ia kemungkinan bisa bergabung ke salah satu klub Premier League di musim panas tahun ini. Seperti yang diketahui menjelang bursa transfer musim panas tahun 2024 ini beberapa nama striker mencuat menjadi komoditi panas tim tim besar yang membutuhkan jasa penyerang. Salah satunya adalah Viktor Gyokeres dari Sporting CP yang tampil luar biasa khususnya di musim 2023-2024 ini. Sosoknya menjadi incaran beberapa tim elit Liga Inggris, dan ia sendiri belum lama ini mengungkapkan bahwa ia bisa saja hijrah ke Inggris jika tak bertahan bersama Sporting CP.

Sosok Viktor Gyokeres merupakan salah satu striker yang penampilannya paling menarik perhatian klub klub besar Eropa di musim panas ini. Ia merupakan eks pemain Coventry City, tim divisi dua Liga Inggris yang kini menjadi bomber andalan raksasa Liga Portugal, Sporting CP. Striker berkebangsaan Swedia tersebut musim ini menjadi goal getter andalan dari kesebelasan yang namanya sangat mahsyur di Portugal tersebut. Bahkan baru baru ini Gyokeres sukses membantu tim asal Lisbon tersebut menjadi juara ajang Liga Portugal.

Dengan penampilannya yang tak hanya tajam, namun konsisten ini maka tak mengherankan apabila kemudian Gyokeres kini menjadi incaran banyak klub besar. Saat ini lebih banyak tim asal Inggris yang menginginkan jasa sang pemain. Tercatat setidaknya ada empat tim yang menaruh nama Gyokeres ke dalam list belanja mereka. Tim-tim tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Keempat tim tersebut menjadi tim yang memang saat ini membutuhkan sosok goal getter di skuadnya.

Tak Janji Bertahan di Sporting CP

Mengenai dirinya yang dilirik banyak tim besar khususnya dari dataran Inggris, belum lama ini Viktor Gyokeres sendiri memberikan komentarnya. Dilansir dari laman A Bola, Gyokeres memberikan satu pernyataan yang sebenarnya cukup bisa menjadikan indikasi bahwa dirinya musim depan bisa saja menerima pinangan salah satu tim Inggris yang menginginkan jasanya.

Dalam sebuah wawancara, Gyokeres sama sekali tak berani menjanjikan kepada para fans Sporting bahwa dirinya bisa bertahan di klub tersebut. Gyokeres mengaku bahagia bermain di sana, terlebih ia sangat diandalkan dan bisa mendapatkan performa terbaiknya. Akan tetapi menurutnya itu bukan berarti ia akan di sana terus menerus, jadi ia pun tak menutup kans gabung klub lain di waktu yang akan datang.

Sementara itu manajemen Sporting CP sendiri nampaknya tak bisa menahan sang pemain terlalu kuat. Mereka dikabarkan siap melepas sang bomber andalan asalkan ada uang transfer yang sesuai keinginannya. Disebutkan bahwa mahar yang diinginkan Sporting CP untuk Gyokeres adalah sekitar 100 juta euro.

Komentar Viktor Gyokeres

“Apa saya bisa terus bertahan bermain di sini (Sporting CP) di musim depan? Jujur saja mohon maaf soal itu saya sama sekali tak bisa menjanjikan apapun kepada fans dan menurut saya hal seperti itu adalah sesuatu yang wajar dalam dunia sepak bola.” ujar Gyokeres.

“Saya begitu senang bisa bermain di tim ini, akan tetapi semua selalu bisa terjadi dalam dunia sepak bola. Semua bahkan bisa terjadi dalam waktu yang cepat dan tentu kami juga mesti adaptasi dengan hal seperti itu. Saya juga tak mampu membuat prediksi soal masa depan saya sendiri karena itu hal yang berat. Musim ini masih tersisa beberapa laga, jadi sebaiknya kita lihat saja apa yang bisa terjadi.” Tambahnya.