Wayne Rooney Nilai Beberapa Pemain MU Sebenarnya Sudah Pulih dari Cedera

Mantan striker legendaris Manchester United, yaitu Wayne Rooney mengatakan dirinya yakin saat ini sebenarnya ada pemain Setan Merah yang sudah pulih dari cedera, namun sengaja enggan kembali bermain di sisa musim ini. Pada musim kompetisi 2023-2024 ini isu cedera adalah salah satu masalah yang meluluhlantahkan skuad Manchester United. Banyak pilar andalan mereka yang tak bisa bermain dan harus jalani perawatan medis. Akan tetapi eks bomber MU, yaitu Wayne Rooney menyebut bahwa saat ini ia menduga sebenarnya ada pemain yang sudah pulih dan bisa bermain. Akan tetapi ia enggan melakukannya karena beberapa alasan.

Manchester United memang benar-benar menjalani musim yang tidak menyenangkan di musim 2023-2024 ini. Sejak awal musim mereka terus berkutat dengan masalah cedera. Bahkan kini saat musim sudah masuk penghujung, masalah cedera belum bisa diatasi. Bisa dibilang justru kondisi badai cedera MU memburuk jelang akhir musim ini. Pemain pemain pilar seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Luke Shaw, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, hingga Mason Mount tak bisa dimainkan. Bahkan saat ini hanya Martinez yang kemungkinan bisa dimainkan itupun di laga terakhir musim ini saat MU bersua Manchester City di final FA Cup nanti.

Banyaknya pemain MU yang cedera sangat menyulitkan sang manajer, Erik Ten Hag untuk bisa menemukan racikan terbaiknya musim ini. Manajer asal Belanda tersebut bahkan disebut harus mencoba hingga 14 sampai 16 kombinasi lini pertahanan yang berbeda yang sangat menyulitkan. Maka dari itu tak heran jika kemudian performa MU begitu buruk terutama di akhir musim ini. Kubu Setan Merah sediri kini masih duduk di posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris musim kompetisi 2023-2024 dan terancam gagal meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Tuding Ada Pemain yang Menghindar

Banyaknya pemain MU yang cedera bahkan sampai mendekati akhir musim ini membuat eks pemain legendaris mereka, yaitu Wayne Rooney memberikan komentar yang cukup menarik. Sosok berkebangsaan Inggris tersebut menilai bahwa saat ini di antaranya banyaknya pemain MU yang sedang cedera, sebenarnya ada yang sudah pulih dan bisa bermain akan tetapi ia enggan melakukan hal tersebut.

Rooney menuding pemain tersebut memang sengaja menghindari agar bisa dimainkan di tim pada sisa-sisa musim ini. Meskipun tak menyebutkan nama, akan tetapi Rooney menerangkan bahwa pemain ini kemungkinan sengaja menghindar agar bisa memiliki waktu lebih lama untuk menjaga kebugarannya menjelang turnamen antar negara di musim panas tahun 2024 ini yang salah satunya adalah turnamen Piala Eropa.

Kondisi ini jika benar tentu saja sangat mengkhawatirkan karena bagaimana juga para pemain MU mestinya bisa lebih profesional mengingat klub tak gratis mempekerjakan mereka. Jadi harusnya saat MU butuh mereka seperti sekarang ini, para pemain wajib bertarung habis-habisan. MU sendiri di ajang EPL akan menjalani dua laga sisa, yaitu melawan Newcastle di Old Trafford tengah pekan ini, dan bersua Brighton di Amex Stadium, akhir musim nanti.

Pernyataan Wayne Rooney

“Sebenarnya ada sejumlah pemain yang memiliki kualitas begitu bagus di tim tersebut, akan tetapi performanya masih di bawah standar saat ini. Kalian bisa melihat mereka alami cedera, akan tetapi beberapa pemain tersebut sebenarnya sudah mampu kembali bermain, 100 persen saya yakin.” ungkap Rooney dilansir dari laman Sky Sports News.

“Mereka masih memiliki ajang Piala Eropa yang segera bergulir, juga final Piala FA. Tentu saja akan begitu mudah bagi para pemain untuk memutuskan rehat sejenak absen dari tim lalu bisa kembali dan bermain di ajang Piala Eropa. Saya sudah pernah melihat hal seperti itu bertahun-tahun lamanya sebagai pemain.” jelas Rooney.