Xabi Alonso Tolak Liverpool dan Bayern, Real Madrid Maju Lakukan Pendekatan

Xabi Alonso
Real Madrid maju dekati Xabi Alonso usai Liverpool dan Bayern Munchen ditolak.

cr photo: Sky Sports.

Manajer Bayer Leverkusen, yaitu Xabi Alonso sudah dikonfirmasi menolak tawaran Liverpool dan Bayern Munchen, hal ini lantas coba dimanfaatkan Real Madrid untuk maju melakukan pendekatan. Seperti yang diketahui pesona Xabi Alonso selama melatih Bayer Leverkusen begitu memikat. Beberapa klub besar Eropa lantas maju berusaha mendapatkan jasanya, di antaranya ada Bayern Munchen dan juga Liverpool yang sama sama sedang membutuhkan pelatih baru. Sayang dua klub tersebut harus gigit jari karena Alonso enggan menerima tawaran mereka. Atas hal ini Real Madrid dikabarkan maju untuk gantian melakukan pendekatan pada pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Pekerjaan apik Xabi Alonso sebagai pelatih Bayer Leverkusen langsung membuat dirinya diminati beberapa klub besar Eropa. Liverpool adalah tim pertama yang menginginkan jasa pelatih asal Spanyol tersebut. Mereka berusaha menjadikan Alonso sebagai penerus Jurgen Klopp yang pergi akhir musim nanti. Sementara setali tiga uang dengan kubu Liverpool, manajemen Bayern Munchen juga tertarik untuk menjadikan eks pemainnya tersebut sebagai pelatih menggantikan Thomas Tuchel yang kontraknya tak akan diperpanjang musim panas nanti.

Akan tetapi nampaknya baik Liverpool maupun Bayern Munchen harus sama sama gigit jari, pasalnya sang pelatih nampak tak mau mengambil pekerjaan sebagai pelatih Bayern ataupun Liverpool. Hal ini sudah ia ungkapkan beberapa waktu lalu setelah melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen Die Werkself.m Alonso menegaskan untuk bertahan bersama Leverkusen setidaknya satu musim lagi sampai musim 2025. Pasalnya ia sendiri memang baru semusim menjadi pelatih Leverkusen sehingga masih mau di sana sekitar satu tahun lagi.

Real Madrid Siap Maju

Ditolamknya Bayern Munchen dan Liverpool agaknya menjadi angin segar bagi tim Real Madrid yang sebenarnya juga menginginkan jasa Xabi Alonso. Melansir laporan yang dilansir dari jurnalis Matteo Moretto di Football Espana, Real Madrid memiliki kesempatan atas ditolaknya Bayern dan Liverpool oleh Xabi, karena kini pihak Madrid bisa dibilang menjadi satu-satunya tim yang memiliki kans menjadikan Alonso pelatih baru mereka.

Matteo mengungkapkan bahwa rencana Madrid untuk merekrut Alonso ini sudah mendapatkan dukungan dari Presiden Klub mereka, yaitu Florentino Perez. Ia dikabarkan menyukai gagasan untuk menjadikan Alonso sebagai suksesor dari Carlo Ancelotti di Real Madrid. Dengan kemampuannya sebagai pelatih muda, ia yakin Alonso mampu menjaga Madrid tetap bisa menjadi tim dengan mentalitas juara.

Saat ini Carlo Ancelotti sendiri masih memiliki kontrak bersama Madrid sampai tahun 2025 mendatang. Kondisi ini pas sekali dengan situasi Alonso bersama Leverkusen yang juga memilih bertahan semusim lagi sampai tahun 2025 nanti. Manajemen Los Blancos diyakini akan menjadikan Alonso prioritas di tahun 2025 nanti, sehingga nantinya ia bisa menukangi Jude Bellingham dan kawan kawan selepas Ancelotti pergi.

Gemilang Bersama Bayer Leverkusen

Jika dilihat dari pekerjaan Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen, ia memang begitu luar biasa. Meski baru pertama kali melatih tim di kasta tertinggi sepak bola Jerman, Xabi suda memiliki filosofi dan gaya bermain yang sangat jelas sebagai pelatih. Hal tersebut pun sukses diimplikasikan oleh skuad Die Werkself di atas lapangan yang outputnya adalah performa apik nan konsisten.

Untuk saat ini, Bayer Leverkusen sendiri sukses dibawa Alonso menjadi tim yang sama sekali belum menelan kekalahan di ajang Liga Jerman. Mereka kini memimpin klasemen Bundesliga, unggul 11 poin dari Bayern yang agaknya sudah tak miliki kans mengejar di posisi 2 klasemen.