google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Yuk, Intip Koleksi Musim Semi 2022 Terbaru dari Dior Men!

Koleksi Musim Semi 2022 Dior Men
Koleksi Musim Semi 2022 Dior Men (Foto: www.fashionnetwork.com)

Dior siap memamerkan koleksi pakaian pria untuk Musim Semi 2022 dengan berbagai karya yang menarik. Direktur kreatif pakaian pria Christian Dior, yaitu Kim Jones memutuskan untuk menyalurkan kembali berbagai ide dari mantan direktur kreatif merek tersebut, Marc Bohan.

“Untuk koleksi pria Musim Semi 2022, kami melihat banyak arsip kreasi Dior dari tahun 60-an oleh Marc Bohan, dan mengunjungi kembali beberapa House klasik yang telah kami pilih sebagai dasar untuk bergerak maju untuk musim depan, semacam menyegarkan. Kami meninjau semua hit terbesar dan hal-hal yang paling kami nikmati dan menghidupkan kembali Christian Dior Atelier. Kami memeriksa berbagai teknik yang telah kami lakukan, seperti motif bunga, dan benar-benar fokus pada desain Marc Bohan dari tahun 60-an, “kata Jones

Kim Jones membuat koleksi kali ini penuh gaya dan menyenangkan. Ia menggunakan lambang ‘CD’ dari Bohan menjadi bentuk hati dan memanfaatkan desain tersebut dalam tampilan musim panas Amerika yang spoty. Tentu koleksi ini semakin menarik untuk dimiliki, mengingat fakta bahwa Marc Bohan adalah direktur kreatif dengan masa pemerintahan terlama di rumah mode asal Paris ini.

koleksi dior men
(Foto: iconicmen.com.my)

Sosok Marc Bohan sendiri menjadi direktur kreatif Dior setelah menggantikan Yves Saint Laurent yang berangkat untuk dinas militer pada tahun 1960. Bohan memimpin rumah mode selama hampir tiga dekade yang berakhir di tahun 1989 dan kemudian digantikan oleh Gianfranco Ferré. Hal ini membuat Bohan menjadi direktur kreatif terlama di Dior, bahkan lebih lama dari Monsieur Dior yang melakukan debutnya untuk rumah mode tersebut pada 12 Februari 1947 dan hanya bertahan selama satu dekade.

Dengan masa pemerintahan yang lama, sayangnya Bohan kurang mendapat pengakuan kritis. Meski demikian, banyak penerus Dior yang merujuk idenya ke dalam desain mereka, sebut saja Kim Jones dan direktur kreatif untuk pakaian wanita, Maria Grazia Chiuri yang menggunakan pendekatan muda, grafis, dan kecerdasan komersialnya.

Koleksi ini tentu sangat dinantikan mengingat Kim Jones belum lama menjadi direktur kreatif di Dior setelah sebelumnya bekerja untuk label Louis Vuitton. Jones dinilai telah berkembang sangat pesat sebagai seorang desainer. Ia berhasil menciptakan berbagai koleksi, mulai dari celana panjang, jaket hyper-crisp dengan kerah panjang dan dalam, serta ikat pinggang yang serasi.

Jones juga hadir dengan ide keren lain yang dituangkan dalam sweater Aran crew-neck dengan potongan berbentuk V hingga garis leher, serangkaian ajaket Eisenhower dengan saku tertutup di atas dan miring di yang lebih rendah. Tampak di shearling halus yang dapat dihalus, wol halus, atau nilon.

koleksi dior men
(Foto: mansworldindia.com)

Kim Jones juga menghadirkan koleksi rajutan dengan motif kucing besar, yang dihadirkan dalam potongan kardigan kasmir macan tutul warna hijau dan sweater dengan detail kerah gulung warna krem. Koleksi motif macan tutul ini merupakan salah satu ide yang diambil dari arsip koleksi Dior sebelumnya, yang merupakan ide mantan direktur kreatif merek, Monsieur, dalam koleksi debutnya untuk Dior di tahun 1947 yang dijuluki dengan ‘The New Look’.

Tersedia pula koleksi kemeja bisbol hingga jaket kampus dengan suasana Amerika. Koleksi dengan warna hitam dan abu-abu tersebut dilengkapi dengan tulisan ‘Christian Dior Atelier, Paris Avenue Montaigne 47’ yang mengacu pada tahun berdirinya rumah mode tersebut. Kim Jones juga menyiapkan beberapa aksesori menarik, termasuk tas Saddle Dior baru dengan tali bahu silang dan beberapa sepatu sneakers B30 yang rapi.

Dengan merujuk beberapa ide dari para pedahulunya, termasuk Bohan dan Monsier, Kim Jones siap menghadirkan koleksi yang penuh gaya dan menyenangkan untuk Musim Semi 2022. Dior telah membocorkan koleksi tersebut melalui channel Youtube resminya.