google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Yuk, Kenali Ragam Jaket Denim dan Rekomendasi Gayanya!

Ragam Jaket Denim dan Rekomendasi Gayanya (Foto: pixabay.com)

Meski memasuki musim panas, nyatanya suhu lingkungan dapat menurun tanpa diduga-duga. Siang hari yang hangat bisa menjadi lebih berangin dan membuat sore hari menjadi lebih sejuk. Tentu akan menyenangkan jika Anda membawa jaket untuk melapisi pakaian agar tubuh lebih hangat tetapi tidak gerah.

Di antara berbagai jenis jaket, denim adalah salah satu pilihan yang menarik untuk layering di musim panas. Jaket denim hadir dengan beragam pilihan gaya dan warna, bahkan selalu ada tren baru di setiap tahunnya. Tertarik melengkapi koleksinya di lemari untuk musim panas? Yuk, simak ragamnya dan ide padu padan gayanya untuk menunjang penampilan!

1. Tipe Cropped

Tipe Cropped (Foto: purewow.com)

Bila berbicara mengenai pakaian musim panas, crop top pasti menjadi salah satu pakaian yang masuk dalam daftar rekomendasi. Tak hanya kaos, gaya cropped juga hadir dalam koleksi jaket denim. Tipe cropped bisa dibilang sebagai kebalikan dari modernisasi gaya klasik. Selayaknya atasan cropped yang lain, jaket denim cropped juga menonjolkan bagian pinggang Anda serta memberi tampilan lebih rapi.

Pilih warna denim yang netral dengan potongan yang sesuai dengan tubuh untuk memberikan penampilan yang menarik. Tipe jaket ini cocok dipasangkan dengan jumpsuit untuk memberi penekanan menarik pada pinggang Anda. Bagi yang ingin tampil lebih feminin, jaket ini akan memberikan sentuhan akhir yang sempurna untuk gaun maxi bermotif bunga.

2. Tipe Oversized

Tipe Oversized (Foto: maridfashion.com)

Jika jaket tipe cropped memberikan kesan klasik yang manis, jaket denim oversized hadir dengan kesan yang lebih keren. Anda setidaknya perlu memiliki satu jaket tipe oversized untuk melengkapi lemari pakaian. Bukan tanpa alasan, jaket ini ideal untuk memberikan keseimbangan pada pakaian apa pun yang dikenakan.

Jaket tipe ini sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai pakaian. Misalnya saja bagi Anda yang ingin tampil kasual untuk makan siang, Anda bisa menggunakan jaket ini untuk layering tank top atau kaos lucu. Pasangkan gaya ini dengan legging atau celana olahraga agar lebih nyaman. Jaket ini juga cocok dipdukan dengan t-shirt, midi skirt, serta sneaker low-top atau mungkin paduan tank top, kulot flowy, dan juga boots untuk menyempurnakan penampilan.

3. Lengan Balon

Lengan Balon (Foto: hellomagazine.com)

Bosan dengan jaket denim yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba tren pakaian dengan lengan tipikal yang tak akan lekang oleh waktu. Jaket denim dengan lengan balon dalah salah satunya. Tipe jaket ini sempurna untuk musim panas, karena memberikan kesan yang funky dengan sedikit detail feminin.

Jaket lengan balon lebih cocok dipadukan dengan bawahan ramping, seperti jogger, legging cropped, atau carrot pants. Pemilihan bawahan ini berguna untuk menyeimbangkan kesan bervolume yang tersirat oleh lengan jaket. Untuk atasannya, Anda bisa memilih tank top atau atasan yang simpel dan ringkas. Perpaduan ini bisa dilengkapi dengan sentuhan akhir sandal yang lucu.

4. Warna Putih

Warna Putih (Foto: styleoholic)

Denim tidak selalu hadir dengan palet warna biru. Kini jaket denim hadir dengan berbagai warna, termasuk warna putih yang netral. Sesuai dengan karakter warnanya, jaket warna putih sangat mudah dipadukan dengan pakaian apa saja dan juga cocok menjadi sentuhan penampilan eksperimental.

Cocok untuk cuaca panas maupun sejuk, Anda bisa memadukannya dengan pakaian bermotif warna-warni yang memberikan kesan ceria. Sementara untuk bawahannya, jeans, celana pendek denim, maupun rok dengan beragam gaya tetap cocok dipasangkan dengan jaket ini. Pastikan untuk memilih alas kaki yang tepat untuk menunjang penampilan sesuai suasana.

Dari beragam jaket denim di atas, kira-kira item manakah yang sudah Anda miliki? Tentu menarik bukan untuk mencoba bereksplorasi dengan jaket denim di musim panas ini. Selamat mencoba!