Zidane Yakin Kylian Mbappe Bisa Ciptakan Sejarah Bersama Real Madrid

Kepindahan Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid akhirnya dikomentari legenda Madrid dan Timnas Prancis, yaitu Zinedine Zidane, ia yakin sang junior mampu ciptakan sejarah hebat bersama Los Merengues. Saga transfer Kylian Mbappe akhirnya rampung, ia resmi meninggalkan Les Parisiens dan akan menjadi pemain anyar di skuad Real Madrid mulai musim depan. Banyak yang menyambut baik kepindahan superstar asal Prancis tersebut ke tim penguasa Liga Champions. Zidane sebagai legenda Timnas Prancis dan Real Madrid meyakini bahwa Mbappe adalah pemain hebat dan akan menciptakan sejarah yang hebat juga bersama dengan Real Madrid.

Drama transfer Kylian Mbappe memang sempat terjadi antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Meskipun demikian, sebenarny Madrid sendiri cukup bersabar menunggu sang pemain. Beberapa kali PSG bisa memenangkan saga transfer ini dengan memberikan sang pemain perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji. Namun pada akhirnya Mbappe sendirilah yang memutuskan untuk berpisah dengan PSG. Ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama skuad Les Parisiens yang memang akan habis di musim panas tahun 2024 ini.

Ia pun lantas berstatus free agent dan akhirnya direkrut oleh Real Madrid. Ini tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi PSG yang harus kehilangan pemain sekelas Mbappe secara cuma-cuma, padahal beberapa tahun sebelumnya Madrid sempat datang dengan tawaran mencapai 150 sampai 200 juta euro. Kylian Mbappe sendiri akhirnya pindah ke El Real, ia rela mendapatkan gaji yang lebih kecil demi bisa bergabung dengan klub impiannya tersebut. Rencananya sang pemain baru akan diperkenalkan El Real ke publik setelah pagelaran Piala Eropa 2024 nanti.

Dipuji Zidane

Keputusan Kylian Mbappe memilih hengkang ke Real Madrid untuk mengejar impiannya mendapat banyak sekali pujian. Bahkan idola Mbappe sendiri, yakni Cristiano Ronaldo memberikan selamat kepadanya serta mengucapkan bahwa ini saatnya bersinar di Los Blancos. Bukan hanya CR7, pemain legendaris lainnya, yaitu Zinedine Zidane juga memujinya, dan ia sendiri memiliki harapan dan prediksinya sendiri mengenai karir Mbappe di Madrid.

Zidane sudah mengetahui kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid, ia pun nampaknya sangat antusias dengan kiprah juniornya tersebut bersama El Real. Zidane lantas mengatakan bahwa dirinya percaya Mbappe akan mampu menciptakan sejarah yang hebat bersama dengan tim berjuluk Los Merengues tersebut. Ia juga yakin penampilannya bisa memberikan kejutan ke banyak orang.

Sosok Zinedine Zidane sendiri merupakan salah satu legenda Real Madrid, baik sebagai pemain maupun pelatih, ia dianggap sangat berhasil bersama Los Blancos. Ketika masih menukangi El Real, Zidane disebut sebut tertarik untuk menggaet Mbappe ke timnya, di mana ia yakin Mbappe bisa menjadi suksesor yang ideal bagi Cristiano Ronaldo. Namun saat itu transfer sulit dilaksanakan karena Mbappe sendiri belum lama gabung PSG.

Komentar Zidane

“(Kylian) Mbappe sekarang ini sudah menjadi pemain Real Madrid. Saya yakin dia bisa membuat sejarah di sana. Saya juga merasa bahwa dia bisa memberikan kejutan kepada banyak orang (dengan performanya bersama Real Madrid).” ungkap Zidane dilansir dari laman Telefoot.

Selain Zidane, pujian juga diucapkan oleh pelatih berjuluk The Professor asal Prancis, yaitu Arsene Wenger. Manajer yang membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris dengan status tak terkalahkan sepanjang musim (invisible) selama satu musim itu mengatakan bahwa saat pertama kali melihat Mbappe, ia seperti melihat sosok mendiang Pele, legenda sepak bola Brazil. Bahkan kala itu Wenger juga berniat membajaknya dari AS Monaco ke Arsenal.