Zinedine Zidane Beri Isyarat Kembali Melatih

Zinedine Zidane
Berikatn isyarat, Zinedine Zidane siap kembali melatih.

cr photo: 24 News Recorder.

Salah satu pelatih kenamaan Eropa, yaitu Zinedine Zidane dikabarkan sudah memberi isyarat untuk kembali terjun ke dunia kepelatihan. Kabar ini ia sampaikan kepada salah satu media asal Prancis, di mana ia mengatakan bahwa masih akan kembali melatih meskipun sampai saat ini belum bisa dipastikan klub mana yang akan kembali dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid ini. Beberapa tim sudah sempat dikaitkan, salah satunya yang paling sering adalah Paris Saint-Germain.

Sosok Zinedine Zidane awalnya bukan pelatih yang terlalu spesial. Dirinya memulai karir kepelatihannya dengan menjadi pelatih tim Castilla Real Madrid, atau tim muda El Real. Lalu kemudian manajemen Los Blancos memutuskan untuk menaikan jabatan Zidane menjadi pelatih kepala di tahun 2016. Dengan usia yang masih cukup muda sebagai seorang pelatih dan juga dengan pengalaman yang minim, kala itu tidak sedikit yang menilai Zidane tak akan menjadi sosok pelatih yang istimewa.

Akan tetapi pelatih berkepala pelontos tersebut mampu membuktikan bahwa dirinya bukanlah pelatih muda sembarangan. Ia mampu meracik tim bertabur bintang El Real begitu tangguh terutama saat bermain di ajang Liga Champions. Bersama Zidane juga Madrid sukses mendapatkan tiga gelar Liga Champions secara beturut turut. Hal yang bahkan sangat mustahil untuk bisa dibayangkan. Meski pada akhirnya memutuskan pergi di tahun 2020, Zidane tetap dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik Madrid, walau masa baktinya tidaklah lama.

Dikaitkan dengan PSG dan Timnas Prancis

Belum lama ini klub kaya raya asal Paris Prancis, yaitu Paris Saint-Germain secara resmi berpisah dengan pelatih mereka, yaitu Mauricio Pochettino. Kekosongan yang ada di kursi kepelatihan Les Parisiens saat ini membuat tak sedikit media yang mengabarkan PSG membuka kemungkinan untuk merekrut Zidane sebagai pelatih anyar mereka. Apalagi Zidane sendiri berasal dari Prancis, sehingga ia bisa saja tertarik melatih klub tanah kelahirannya.

Apalagi bisa dibilang PSG dan Zidane bisa saling melengkapi. Di mana Zidane memiliki kemampuan meracik tim tim bertabur bintang menjadi tim yang kolektif, dan di sisi lain PSG sendiri adalah tim loyal yang saat ini diperkuat bintang bintang sepak bola dunia seperti Lionel Messie sampai dengan Neymar. Target PSG sendiri musim depan adalah Liga Champions, dan Zidane memiliki mentalitas itu.

Akan tetapi nampaknya kabar tersebut seterusnya hanya akan sebatas rumor. Pasalnya, manajemen PSG saat ini memang sedang menjalani pembicaraan dengan calon pelatih baru Les Parisiens, namun bukan Zidane. Sosok yang akan menjadi pelatih anyar PSG adalah Stephane Gaultier. Ia adalah sosok yang berjasa membawa Lille juara Ligue musim 2020-2021, dan juga antarkan Nice lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Selain itu, Zidane juga sempat dikaitkan dengan Timnas Prancis. Ia disebut akan menjadi suksesor Didier Deschamps melatih skuad Les Bleus. Namun untuk rumor ini belum ada kelanjutannya lagi.

Pernyataan Zinedine Zidane

“Ya, saya masih memiliki banyak hal yang bisa saya berikan, tau setidaknya beberapa hal. Saya masih ingin melanjutkannya (karir kepelatihnnya). Saya juga masih memiliki semangat ini dan hasrat ini masih ada di dalam tubuh saya.” ujar Zidane dilansir dari Telefoot.

“Saat ini usia saya hampir mencapai 50 tahun, tapi saya masih senang, itu adalah hal yang paling penting saat ini.” tambah legenda sepak bola Prancis yang sukses sebagai pelatih dan juga pemain tersebut.