google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Freiburg Sukses Hajar Bayer Leverkusen

Freiburg vs Bayer Leverkusen
Freiburg sukses taklukan Bayer Leverkusen di lanjutan laga Liga Jerman.

cr photo: The Limited Times.

Kemenangan sukses diraih oleh pasukan Freiburg saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Jerman. Memainkan laga di markasnya sendiri, tentu saja kemenangan menjadi prioritas skuad Freiburg pada pertandingan kali ini. Oleh sebab itu, meskipun sepanjang laga tak terlalu bermain dominan, tetapi Freiburg berhasil bermain jauh lebih agresif dan efektif. Alhasil berkat kerja keras, Freiburg sukses mengkandaskan perlawanan Leverkusen di pertandingan kali ini. Tiga poin penuh berhasil jadi milik Freiburg usai memenangkan laga dengan skor akhir 2-1.

Gol gol yang tercipta serta sekaligus juga menjadi penentu kemenangan skuad Freiburg pada pertandingan kali ini masing masing dibuat oleh Vincenzo Grifo dan juga Kevin Schade. Sementara itu satu satunya gol balasan skuad Leverkusen pada duel kali ini dicetak oleh gelandang kawakan mereka, yakni Charles Aranguiz. Secara penguasaan bola terlihat Leverkusen memang sedikit unggul dengan 57 persen berbanding 43 persen. Tetapi agresifitas dan efektifitas jauh lebih dimiliki Freiburg sehingga kemenangan pun sukses mereka amankan.

Dengan kemenangan ini, Freiburg berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka naik satu strip ke posisi 3 klasemen sementara Liga Jerman. Skuad asuhan Christian Streich ini sukses menyalip Leverkusen dan kini mereka selisih 5 poin saja dengan Borussia Dortmund di posisi 2 klasemen. Freiburg sendiri sejauh ini sudah meraih 29 poin dari 17 laga dengan hasil, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Leverkusen, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 5 klasemen. Die Werkself baru meraih 28 poin dari 17 laga dengan rincian, 8 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga ketat mempertemukan tuan rumah Freiburg menghadapi Bayer Leverkusen dalam lanjutan pertandingan pekan ke-17 Liga Jerman 2021-2022. Memainkan duel di markasnya sendiri, Freiburg yang sedang dalam grafik permainan yang menanjak memperlihatkan penampilan terbuka. Kondisi ini lumayan membuat Leverkusen kesulitan, meski mereka memegang kendali laga.

Setelah saling serang, pada akhirnya kebuntuan lebih dulu dipecahkan oleh sang tuan rumah saat laga memasuki menit ke-33. Diawali pelanggaran pemain Leverkusen di area penalti, wasit memberi Freiburg penalti. Vincenzo Grifo yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk membawa Freiburg unggul 1-0.

Tetapi ternyata keunggulan Freiburg ini tak bertahan sampai laga selesai. Ini terjadi usai di masa injury time babak pertama, Leverkusen sukses melesakkan gol balasan. Gol dicetak Charles Aranguiz memanfaatkan umpan Jonathan Tah untuk memaksa babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah istirahat, permainan kedua kesebelasan sedikit berubah lebih terbuka. Keduanya sama sama memperlihatkan permainan ofensif. Kondisi ini membuat kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan yang lumatan intens di sepanjang babak kedua berjalan.

Setelah melewati persaingan ketat, pada akhirnya gol kedua sukses dicetak oleh kubu tuan rumah pada menit ke-84. Gol dilesakkan oleh Kevin Schade setelah meneruskan umpan Ermedin Demirovic. Gol ini membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Freiburg yang bertahan sampai laga selesai karena sang lawan tak sanggup melesakkan gol balasan. Skor tetap 2-1 dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Freiburg vs Bayer Leverkusen

Freiburg (4-2-3-1): Mark Flekken, Lukas Kuebler, Philipp Lienhart, Nico Schlotterbeck, Christian Guenter, Janik Haberer, Nicolas Hofler, Roland Sallai, Jeong Woo-Yeong, Vincenzo Grifo, Lucas Holer.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Daley Sinkgraven, Jonathan Tah, Odilon Kossounou, Jeremie Frimpong, Robert Andrich, Charles Aranguiz, Amine Adli, Kerem Demirbay, Florian Wirtz, Patrik Schick.