google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Spanyol: Real Sociedad Ditahan Athletic Bilbao

Real Sociedad vs Athletic Bilbao
Real Sociedad gagal meraih kemenangan saat menjamu Athletic Bilbao dalam Derby Basque di lanjutan Liga Spanyol.

cr photo: Times of Malta.

Hasil tak begitu memuaskan harus didapatkan oleh kesebelasan Real Sociedad ketika menjamu Athletic Bilbao di laga pekan ke-12 Liga Spanyol. Laga ini sendiri merupakan salah satu laga derby terpanas di tanah Spanyol, yang dikenal sebagai Derby Basque. Dua kesebelasan satu kota ini tampil sama sama atraktif di sepanjang laga berjalan. Jual beli serangan pun berjalan sangat intens antara kedua kesebelasan. Sayangnya meski demikian, tak ada pemenang yang keluar di laga ini. Kedua tim harus puas hanya mampu amankan satu poin saja usai hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Real Sociedad satu gol yang tercipta lahir melalui eksekusi penalti sang pemain muda, Alexander Isak. Sedangkan gol balasan Athletic Bilbao dilesakkan oleh Iker Muniain. Pertandingan seru ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada defender Bilbao, Inigo Martinez. Hasil imbang ini tentu saja cukup mengecewakan bagi Real Sociedad. Pasalnya selain sebagai tuan rumah, mereka juga sudah sempat unggul jumlah pemain, namun tetap gagal amankan kemenangan.

Dengan raihan imbang ini, Real Sociedad hanya berhasil mendapatkan satu poin, yang sementara masih cukup menahan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol. Saat ini Real Sociedad masih unggul 1 poin dengan Real Madrid di posisi 2. Los Real saat ini sudah meraih 25 poin dari 12 laga dengan rincian, 7 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Bilbao, hasil ini juga menahan mereka di posisi 8 klasemen sementara. Los Leones sejauh ini baru mengoleksi 18 poin dari 11 laga dengan hasil, 4 kali menang, 6 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel panas tersaji saat dua tim sekota, yakni Real Sociedad dan Athletic Bilbao bertemu di laga pekan ke-12 ajang Liga Spanyol 2021-2022. Laga yang bertajuk Derby Basque ini menjadi salah satu derby tpaling terkenal di tanah Matador, tak ayal kedua tim sama sama menginginkan kemenangan karena gengsi yang berlaku. Sejak laga dimulai, Real Sociedad sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan.

Akan tetapi memang, ketatnya pertandingan membuat kedua kesebelasan sama sama sangat kesulitan menjebol gawang satu sama lain. Meskipun mendapatkan beberapa peluang, tuan rumah tak mampu mengkonversinya menjadi gol. Begitu juga bagi Athletic Bilbao yang tak sanggup membobol pertahanan berlapis san lawan. Babak pertama pun pada akhirnya selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Real Sociedad berusaha meningkatkan tensi serangan mereka demi melesakkan gol. Alhasil di menit ke-58, tekanan tuan rumah memaksa pemain Athletic Bilbao melakukan pelanggaran di area terlarang, wasit lantas memberi penalti pada tuan rumah. Alexander Isak yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Real Sociedad unggul 1-0.

Setelah kebobolan, situasi bertambah rumit bagi Athletic Bilbao saat di menit ke-84, Inigo Martinez mendapat kartu kuning kedua usai lakukan pelanggaran keras. Di sisa waktu laga, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain saja.

Kalah jumlah pemain, laga ini rasanya akan selesai dengan kekalahan bagi Athletic Bilbao. Namun dengan semangat juang tinggi, mereka sukses memberi kejutan. Tepat di penghujung laga Iker Muniain berhasil melesakkan gol memanfaatkan kelengahan di lini belakang lawan. Aksi Muniain ini memaksa laga selesai dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain Real Sociedad vs Athletic Bilbao

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro, Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Diego Rico, David Silva, Martin Zubimendi, Mikel Merino, Adnan Januzaj, Alexander Isak, Alexander Sorloth.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, Inigo Lekue, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Oscar de Marcos, Iker Muniain, Unai Vencendor, Dani Garcia, Alex Berenguer, Inaki Williams, Raul Garcia.