google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Kolombia Berbagi Poin dengan Paraguay

Paraguay vs Kolombia
Kolombia dan Paraguay bermain imbang di lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Ibenia.

Laga ketat mempertemukan Timnas Kolombia dengan Timnas Paraguay di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sama sama masih belum aman posisinya di klasemen, kedua kesebelasan memang sama sama memainkan permainan yang terbuka. Sepanjang jalannya pertandingan, jual beli serangab yang cukup intens pun terjadi antara kedua kesebelasan. Alhasil duel memang berjala sangat menarik, sayangnya memang laga ini mesti selesai tanpa adanya pemenang. Kedua kesebelasan harus puas hanya mampu berbagi poin usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Paraguay sebagai tuan rumah, satu satunya gol yang mereka ciptakan lahir lewat aksi striker Torino, yakni Antonio Sanabria. Sedangkan satu gol balasan yang dibuat Kolombia, dilesakkan oleh bintang asal klub Juventus, yakni Juan Cuadrado. Secara penguasaan bola sebenarnya di sini Paraguay sebagai tuan rumah lebih unggul dengan membuat 56 persen berbanding 44. Namun Kolombia memang bermain lebih direct dengan berhasil membuat 20 tembakan berbanding 7 milik tuan rumah. Akan tetapi kembali lagi, karena sama sama kuat, kedua tim harus puas hanya bisa bermain imbang di laga ini.

Tambahan satu poin sama sekali tak merubah posisi mereka berdua di tabel klasemen. Kolombia masih aman di posisi 5 besar dengan. La Tri Color sampai saat ini sudah mengoleksi 10 poin dari 8 kali bertanding dengan rincian, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan. Sedangkan Paraguay ada satu strip di bawahnya, yakni di posisi 6 dengan poin 8 dari 8 kali berlaga dengan hasil, 1 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan. Kedua tim akan menentukan nasibnya lolos atau tidak ke Piala Dunia 2022 pada laga terakhir tengah pekan ini.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Paraguay kedatangan lawan kuat, yakni Timnas Kolombia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Turun dengan skuad terbaiknya, Paraguay sebagai tuan rumah memang membidik kemenangan di pertandingan kali ini demi amankan tiga poin penuh. Akan tetapi lawan mereka, Kolombia bukanlah tim lemah, sejak awal laga duel ketat pun sudah terjadi antara kedua kesebelasan.

Sepanjang babak pertama, Paraguay lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun memang mereka tak banyak memberikan ancaman. Justru Kolombia lah yang lebih sering menciptakan peluang berbahaya. Bahkan di beberapa kesempatan, Kolombia hampir saja membuka keunggulan seandainya saja pemain belakang Paraguay sedikit lengah.

Meski demikian, gol pembuka ternyata berhasil dilesakkan lebih dulu oleh pasukan Paraguay. Umpan silang Angel Romero berhasil diteruskan menjadi gol oleh Antonio Sanabria menjadi gol. Lesakkan striker asal klub Torino ini berhasil membawa Paraguay sementara unggul 1-0. Kedudukan tersebut juga kemudian bertahan sampai laga babak pertama ini selesai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, permainan agresif Kolombia semakin meningkat intensitasnya lantaran mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Lewat usaha keras, Kolombia akhirnya sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-53 babak kedua. Pergerakan Juan Cuadrado ia selesaikan sendiri dengan sebuah sepakan keras. Winger asal klub Juventus itu sukses mencetak gol untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah skor menjadi imbang, Paraguay kembali sedikit memegang kendali jalannya pertandingan. Akan tetapi mereka lagi lagi kesulitan untuk bisa sekedar menembus pertahanan lawan. Sayang di sisi lain, Kolombia pun tak mampu manfaatkan peluang peluang yang mereka dapat untuk mencetak gol kedua. Laga pun selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Paraguay vs Kolombia

Paraguay (4-3-3): Anthony Silva, Robert Rojas, Gustavo Gomez, Omar Alderete, Santiago Arzamendia, Mathias Villasanti, Gaston Claudio Gimenez, Jorge Morel, Angel Romero, Antonio Sanabria, Alejandro Romero.

Kolombia (4-4-2): David Ospina, William Tesillo, Oscar Murillo, Davinson Sanchez, John Medina, Luis Sinisterra, Mateus Uribe, Wilmar Barrios, Juan Cuadrado, Miguel Borja, Rafael Santos Borre.